• https://dlh.mojokertokota.go.id/storage/files/squarespace/
  • https://sintarama.dpupr.grobogan.go.id/js/ais/
  • https://dppkbpmd.belitung.go.id/wp-content/themes/squarespace/
  • https://terassda.tangerangselatankota.go.id/cdn/upload/file/
  • https://kelpondokbetung.tangerangselatankota.go.id/public/storage/template/
  • https://snst.unwahas.ac.id/wp-content/uploads/squarespace/
  • https://terassda.tangerangselatankota.go.id/cdn/images/
  • https://bkpsdm.tangerangselatankota.go.id/assets/demo/ais/
  • Disparpora Agam Kukuhkan Pokdarwis Riak Danau Nagari Maninjau
    disparpora-agam-kukuhkan-pokdarwis-riak-danau-nagari-maninjau.html

    Dilatarbelakangi dengan Kabupaten Agam yang kaya akan potensi wisatanya, masyarakat di berbagai daerah terus muncul dengan melahirkan kelompok sadar wisata salah satunya Pokdarwis Riak Danau Nagari Maninjau Kecamatan Tanjung Raya yang telah dikukuhkan di panyinggahan, Senin (25/10/21).

    "Nagari maninjau memiliki potensi wisata seperti destinasi pantai panyinggahan, kandang harimau, kuliner rinuak dan lainnya dengan misi salah satunya meningkatkan ekonomi melalui sektor pariwisata", jelas Alfian Walinagari Maninjau.

    Sementara itu, Bupati Agam yang diwakili oleh Kadisparpora Agam, Syatria menyampaikan sambutannya bahwa pembangunan kepariwisataan harus memperhatikan posisi, potensi dan peran masyarakat baik sebagai subjek atau pelaku maupun penerima manfaat pengembangan, karena dukungan masyarakat turut menentukan keberhasilan jangka panjang pengembangan pariwisata. 

    Pokdarwis merupakan salah satu komponen dalam masyarakat yang memiliki peran dan kontribusi penting dalam pengembangan kepariwisataan di daerahnya. Selain itu, pembangunan kepariwisataan pada hakekatnya melibatkan penan dari 3 pihak pemnangku kepentingan yakni; pemerintah, swasta, masyarakat dengan segenap peran dan fungsinya masing-masing.

    Sementara itu, Syatria menjelaskan bahwa sekretariat pokdarwis bisa menjadi pusat informasi pariwisata, yang bisa menjelaskan kepada wisatawan tentang apa saja destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

    "Disaat pandemi ini meskipun kasus covid-19 sudah melandai, sektor pariwisata tetap harus bangkit terutama dengan merangkul masyarakat yang berada di perantauan untuk membangun pariwisata. Insyaallah nantinya pada tanggal 27 oktober mendatang kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif akan melakukan sosialisasi peningkatan kapasitas terhadap sembilan Nagari yang ada di Kecamatan Tanjung Raya", tutup Syatria.


    Share :

    Komentar

    Berita Terbaru

    Agam Kembali Raih Prestasi, Desa Wisata Sungai Batang Terima Penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021
    RAIH PENGHARGAAN DI AJANG APRESIASI PARIWISATA TERBAIK DI INDONESIA, MUSEUM BUYA HAMKA SIAP KEMBALI MENDUNIA
    Tim Pendamping Desa Wisata Agam Lakukan Rencana Aksi di Nagari Sianok Anam Suku
    Peringati Puncak Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Agam Serahkan Hadiah Kepada Pemuda Pelopor Asal Kamang Magek