SEOBGBATAK2 SEOBGBATAK15 SEOBGBATAK19 SEOBGBATAK25 SEOBGBATAK27 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22
Tim Pendamping Desa Wisata Agam Lakukan Rencana Aksi di Nagari Sianok Anam Suku
tim-pendamping-desa-wisata-agam-lakukan-rencana-aksi-di-nagari-sianok-anam-suku1636355062.html

Kadisparpora Agam bersama sembilan tenaga pendamping desa wisata lakukan rencana aksi terhadap pokdarwis, pemangku adat, dan pemuda di Aula Kantor Walinagari Sianok Anam Suku, Jum'at (5/11/21).

Pertemuan diawali dengan sambutan kadisparpora, Syatria dimana ia menjelaskan Pariwisata tidak bisa bergerak hanya pada satu unsur saja, tapi dibangun secara bersama disebut dengan pentahelix pariwisata terdiri dari pemerintah, akademisi, bisnis, komunitas, dan media sebagai wadah informasi.

"Sementara itu, di sisi potensi nagari sianok tidak lagi diragukan seperti tabiang takuruang, cafe kapatoman, puncak taruko, tapian rajo dan sektor kuliner Itiak lado ijau, serta dadiah sudah banyak dikenal oleh para wisatawan, terlebih Ngarai Sianok merupakan pusatnya Kawasan Geopark Sianok- Maninjau".

"Kemudian beberapa bulan lalu Nagari Sianok Anam Suku masuk dalam nominasi 300 besar pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 dimana tujuannya adalah membangun jejaring desa wisata se- Indonesia dan juga sebagai alternatif membangkitkan sektor pariwisata di masa pademi covid-19", jelas Syatria.

Bupati Agam Dr. Andri Warman telah menetapkan 21 desa wisata di Kabupaten Agam salah satunya Nagari Sianok Anam Suku. Disamping itu, untuk menjadi Desa wisata harus memenuhi beberapan unsur diantaranya:
1. Memiliki Daya tarik
2. Memiliki Komunitas / pokdarwis
3. Potensi SDM
4. Kelembagaan pengelolaan
5. Ketersediaan sarana dan prasarana
6. Memiliki potensi pengembangan pasar wisatawan

Pada kesempatan yang sama Koordinator Tim Pendamping Moch. Abdi mengharapkan agar saling bekerja sama dalam mengemas potensi yang ada di Nagari Sianok Anam Suku. "Terkenalnya Nagari Wisata tidak terlepas dari branding Nagari itu sendiri, dimana menonjolkan apa yang lebih menarik dan membuat wisatawan ingin mempunyai pengalaman baru untuk menikmati dan berlama-lama di Nagari tersebut. Salah satu langkah awal Nagari Sianok Anam Suku harus mempunyai branding dan logo yang akan dipasarkan kepada media-media lainnya. (if.i)<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/share/clipdata_211108_140111_838.sdoc-->


Share :

Komentar

Berita Terbaru

Agam Kembali Raih Prestasi, Desa Wisata Sungai Batang Terima Penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021
RAIH PENGHARGAAN DI AJANG APRESIASI PARIWISATA TERBAIK DI INDONESIA, MUSEUM BUYA HAMKA SIAP KEMBALI MENDUNIA
Peringati Puncak Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Agam Serahkan Hadiah Kepada Pemuda Pelopor Asal Kamang Magek