SEOBGBATAK2 SEOBGBATAK15 SEOBGBATAK19 SEOBGBATAK25 SEOBGBATAK27 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22
Gelar Festival Mananam Padi, Pokdarwis Pagadih Lakukan Koordinasi Bersama Disparpora Agam
gelar-festival-mananam-padi--pokdarwis-pagadih-lakukan-koordinasi-bersama-disparpora-agam1623745649.html

Potensi Nagari Pagadih Kecamatan Palupuah kian tercelak oleh masyarakat umum. Pesona Nagari Pagadih dengan sektor pertaniannya sebagai komoditas utama membuat pokdarwis pagadih melahirkan Event Festival Batanam Padi yang nantinya akan digelar.

Selasa (15/6/21), Ketua Pokdarwis Pagadih, Pikri Kurnia bersama anggota mengunjungi kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga di Komplek perkantoran Gor Rang Agam, Lubuk Basung.

Kunjungan tersebut membahas tentang persiapan event batanam padi yang akan digelar pada tanggal 1 sampai 4 juli mendatang dimana pokdarwis pagadih sebagai pelaksana tengah berupaya menyiapkan berbagai susunan acara yang akan digelar nanti.

"Saat ini kurang lebih sebanyak 300 peserta yang telah mendaftar yang berasal dari masyarakat lokal Kabupaten Agam, Bukittinggi, Pasaman, dan 50 Kota. Sementara itu, kuota akan dibatasi sebanyak 500 orang dengan jadwal terakhir pendaftaran pada tanggal 27 Juni nanti, jelas Pikri.

Kegiatan ini bertujuan agar kalangan umum kembali mengenali kebiasaan bercocok tanam serta tradisi dan budaya masyarakat Nagari Pagadih khususnya untuk para kaum milenial, tutup Pikri.


Pada Kesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Syatria sangat mengapresiasi pokdarwis pagadih dimana anggotanya terdiri dari remaja milenial yang berinisiatif untuk memajukan pariwisata di Nagarinya.

Kaum milenial memang dituntut untuk memajukan pariwisata, karena pada umumnya remaja masa kini sangat menguasai teknologi informasi dimana menjadi wadah untuk memasarkan potensi yang ada di daerahnya. Kemudian kaum remaja sadar bahwa nantinya sektor pariwisata yang dikelola secara berkelanjutan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, jelas Syatria.

Kadisparpora juga mengingatkan untuk melaksanakan kegiatan dimasa pandemi ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Diakhir pertemuan, Ketua Pokdarwis Pagadih memberikan cendramata "kampia" yakni tas anyaman yang merupakan produk Ekonomi Kreatif Masyarakat Pagadih kepada Kadis parpora Agam. (if.i)<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/share/clipdata_210615_152324_089.sdoc-->


Share :

Komentar

Berita Terbaru

Agam Kembali Raih Prestasi, Desa Wisata Sungai Batang Terima Penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021
RAIH PENGHARGAAN DI AJANG APRESIASI PARIWISATA TERBAIK DI INDONESIA, MUSEUM BUYA HAMKA SIAP KEMBALI MENDUNIA
Tim Pendamping Desa Wisata Agam Lakukan Rencana Aksi di Nagari Sianok Anam Suku
Peringati Puncak Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Agam Serahkan Hadiah Kepada Pemuda Pelopor Asal Kamang Magek