SEOBGBATAK2 SEOBGBATAK15 SEOBGBATAK19 SEOBGBATAK25 SEOBGBATAK27 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22
Komisi C DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan Berkunjung Ke Disparpora Agam
komisi-c-dprd-kabupaten-tapanuli-selatan-berkunjung-ke-disparpora-agam.html

Jum'at (28/5/21), sebanyak 13 orang Komisi C DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan berkunjung ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam di Lubuk Basung. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan H. Borkot mengucapkan "terimakasih atas sambutan kunjungan ini, dimana nantinya kita berharap sama- sama memberikan manfaat bagi pembangunan baik di Kabupaten Tapanuli Selatan maupun Kabupaten Agam". 

Adapun tujuan dari kunjungan ini yakni menjalin silaturrahmi serta konsultasi dan koordinasi tentang kebijakan pemerintah Kabupaten Agam terhadap sektor pariwisata dimasa pandemi covid-19. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Syatria menjelaskan berawal virus covid-19 merabak masuk ke tanah air, Pemerintah Kabupaten Agam telah mengambil beberapa langkah kebijakan yang selaras dengan perintah Gubernur Provinsi Sumatera Barat yakni melakukan tiga kali tahap pembatasan sosial berskala besar (PSBB), kemudian melakukan simulasi tatanan normal baru (New Normal) sesuai Perbup No.54 Tahun 2020 tentang tatanan normal baru produktif dan aman covid-19. 

Penerapan simulasi ini juga dilakukan pada sektor pariwisata seperti di destinasi wisata, restoran dan penginapan. "Ini merupakan edukasi kepada pelaku usaha pariwisata maupun kepada kalangan masyarakat agar mengetahui cara pencegahan penyebaran virus covid-19", tutup Syatria. 

Acara diakhiri dengan penyerahan kalender event dan buku kumpulan pariwisata Kabupaten Agam kepada Komisi C DPRD Kabukaten Tapanuli Selatan. (If.i)


Share :

Komentar

Berita Terbaru

Agam Kembali Raih Prestasi, Desa Wisata Sungai Batang Terima Penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021
RAIH PENGHARGAAN DI AJANG APRESIASI PARIWISATA TERBAIK DI INDONESIA, MUSEUM BUYA HAMKA SIAP KEMBALI MENDUNIA
Tim Pendamping Desa Wisata Agam Lakukan Rencana Aksi di Nagari Sianok Anam Suku
Peringati Puncak Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Agam Serahkan Hadiah Kepada Pemuda Pelopor Asal Kamang Magek