SEOBGBATAK2 SEOBGBATAK15 SEOBGBATAK19 SEOBGBATAK25 SEOBGBATAK27 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22
Museum Buya Hamka Nominator API 2021, Bupati Agam Ajak Masyarakat Dukung dan Populerkan
museum-buya-hamka-nominator-api-2021--bupati-agam-ajak-masyarakat-dukung-dan-populerkan1625187242.html

Anugerah Pariwisata Indonesia (API) merupakan ajang yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata dan mengembangkan ekonomi kreatif dengan memberikan penghargaan pada 18 kategori terpopuler.

Ajang ini merupakan agenda tahunan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2016. Bersamaan Hingga tahun ini kembali diadakannya ajang API 2021, Kabupaten Agam turut serta memeriahkan agenda ini dengan mengusung 14 kategori dari 18 kategori yang dilombakan. Dari beberapa kategori yang diusulkan, Kabupaten Agam berhasil membawa Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka menjadi nominator sekaligus mewakili Sumatera Barat pada kategori situs sejarah.

Menindak lanjuti hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga didampingi Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat menggelar acara Launching Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 di Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (1/7/21)

Pada acara ini, Bupati Agam Andri Warman hadir langsung untuk meluncurkan ajang API 2021. Acara ini turut dihadiri oleh staf kementerian Desa PDT dan Transmigarasi, lintas kepala OPD, budayawan minangkabau, kalangan akademisi dan kalangan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Agam menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu peluang untuk menggalakkan kembali destinasi wisata di Kabupaten Agam di kancah nasional maupun internasional.

"Semua orang kenal dengan sosok buya hamka. Seorang tokoh ulama dan juga pahlawan nasional yang termahsyur hingga negeri jiran ini telah mengharumkan masyarakat Kabupaten Agam khususnya masyarakat Sungai Batang. Dengan adanya ajang ini tentu kita bersama- sama dari seluruh kalangan agar memviralkan kembali sosok Buya Hamka", ajak Andri Warman.

Diakhir acara, Bupati Agam mengajak kepada masyarakat agar dukung dan memenangkan Museum Kelahiran Buya Hamka pada ajang API 2021 dengan cara mengirim sms dengan format Ketik : API 12F kirim ke 99386. Selain itu pemungutan suara juga dapat dilakukan dengan cara like Museum Kelahiran Buya Hamka melalui instagram @ayojalanjalanindonesia dan youtube channel APIaward. (if.i)


Share :

Komentar

Berita Terbaru

Agam Kembali Raih Prestasi, Desa Wisata Sungai Batang Terima Penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021
RAIH PENGHARGAAN DI AJANG APRESIASI PARIWISATA TERBAIK DI INDONESIA, MUSEUM BUYA HAMKA SIAP KEMBALI MENDUNIA
Tim Pendamping Desa Wisata Agam Lakukan Rencana Aksi di Nagari Sianok Anam Suku
Peringati Puncak Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Agam Serahkan Hadiah Kepada Pemuda Pelopor Asal Kamang Magek