indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024/ indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 indonesia2024 PEDULI WISATA AWARDS 2020, DISPARPORA AGAM BERSIAP JADI NOMINASI
peduli-wisata-awards-2020--disparpora-agam-bersiap-jadi-nominasi1595042325.html

Peduli Wisata Awards” kembali digelar, sebuah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terhadap dedikasi tinggi dari Pemerintah Kabupaten/Kota atas pembangunan dan pengembangan kepariwisataan di daerah masing-masing.

Penghargaan bertajuk “Peduli Wisata Awards” ini adalah ajang pembuktian dari Pemerintah Kabupaten/Kota dalam menata kepariwisataan yang dapat dilihat dari tujuh aspek penilaian yaitu aspek tata pamong, lingkungan pariwisata, ekonomi parwisata, pemasaran pariwisata, pemberdayaan masyarakat, ekonomi kreatif dan penyelenggaraan pariwisata halal.

Bagi Pemerintah Kabupaten Agam, sebenarnya ajang kompetisi “Peduli Wisata Awads” tidaklah asing lagi karena telah pernah diikuti pada tahun-tahun sebelumnya dan bahkan pada Tahun 2015 Kabupaten Agam pernah meraih nilai terbaik satu.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Syatria menekankan secara serius terkait persiapan penilaian. Rapat internal yang dilaksanakan di Kantor Disparpora Kabupaten Agam pada Jum’at Pagi ini (18/7/2020) dihadiri oleh sekretaris beserta jajarannya, Kepala Bidang Destinasi, Promosi dan Ekonomi Kreatif adalah dalam upaya penyatuan persepsi dan menyamakan frekuensi personil dalam menghadapi penilaian ini. Syatria mengharapkan agar segera dilakukan inventarisir kegiatan, data dan dokumentasi mengingat bukti-bukti pendukung yang dibutuhkan terkait dengan dua tahun sebelumnya yaitu 2018 dan 2019.

Syatria juga mengatakan bahwa dengan mengikuti ajang kompetisi ini ada beberapa manfaat yang dapat kita peroleh diantaranya merefleksikan kegiatan sebelumnya dalam upaya menghidupkan penilaian sendiri (self assessment) institusi dari sisi perencanaan dan pengadministrasian kegiatan serta memperkuat langkah-langkah strategis untuk menata program kegiatan ke depan dalam rangka meningkatkan kemajuan kepariwisataan khususnya di Kabupaten Agam.

Syatria juga menutup bahwa nilai terbaik sangat dibutuhkan dalam penilaian ini, namun memahami inti dari semua aspek penilaian jauh lebih bermakna, itu semua adalah rangkaian instrument yang harus diwujudkan dalam rangka meningkatkan efektifitas kinerja kepariwisataan di Kabupaten Agam.


Share :

Komentar

Berita Terbaru

Agam Kembali Raih Prestasi, Desa Wisata Sungai Batang Terima Penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021
RAIH PENGHARGAAN DI AJANG APRESIASI PARIWISATA TERBAIK DI INDONESIA, MUSEUM BUYA HAMKA SIAP KEMBALI MENDUNIA
Tim Pendamping Desa Wisata Agam Lakukan Rencana Aksi di Nagari Sianok Anam Suku
Peringati Puncak Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Agam Serahkan Hadiah Kepada Pemuda Pelopor Asal Kamang Magek