SEOBGBATAK2 SEOBGBATAK15 SEOBGBATAK19 SEOBGBATAK25 SEOBGBATAK27 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22
Press Conference Geopark Run Series 2020 Turut di hadiri oleh Bupati Agam Indra Catri
press-conference-geopark-run-series-2020-turut-di-hadiri-oleh-bupati-agam-indra-catri1582906394.html

Sport Tourism Potensi Wisata Agam

"Sport Tourism dewasa ini dan dimasa datang sangat menjanjikan.Salah satunya adalah lari dan jalan santai", demikian disampaikan Bupati Agam Indra Catri saat menyampaikan pengalaman Pemerintah Kabupaten Agam dan masyarakatnya menjadi tuan rumah event Minang Geopark Run 2018 dan 2019, dihadapan tiga orang pimpinan daerah yang akan menggelar alek serupa tahun ini yakni Belitung, Sukabumi, dan Lampung, Kamis 27 Februari 2020 di Aula Soesilo Soederman Kemenparkraf RI di Jakarta.

Lebih lanjut sebut Indra Catri, event ini sangat efektif sebagai media promosi dan terbukanya peluang usaha bagi masyarakat, karena kegiatan ini kemasanya dikombinasi antara Rekreasi dan Olahraga, sehingga peserta bebas menikmati alam dan kuliner daerah yang dilaluinya.

Dihadapan sejumlah media dan peminat lomba lari Geopark Run Series 2020, Bupati Agam Indra Catri juga menyampaikan kesiapan Kabupaten Agam untuk pelaksana Minang Geopark Run 2020 November mendatang. Kita baru saja menyiapkan sejumlah destinasi yang akan dilalui peserta di Kawasan Geopark Sianok Maninjau. Kita juga berharap ditambahnya rute atau daerah yang akan dilalui para runner, karena Agam masih punya banyak destinasi dan kuliner yang belum disambangi peserta, harap Indra Catri.

Acara yang berlangsung hingga siang itu juga dihadiri Ari Juliano Gema Staf Ahli Menparkraf, Yusra Khan Duta Besar Perubahan Iklim Kemenlu dan Amelia Widyastuti Sekretaris Nasional SDGs Bappenas serta Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat.


Share :

Komentar

Berita Terbaru

Agam Kembali Raih Prestasi, Desa Wisata Sungai Batang Terima Penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021
RAIH PENGHARGAAN DI AJANG APRESIASI PARIWISATA TERBAIK DI INDONESIA, MUSEUM BUYA HAMKA SIAP KEMBALI MENDUNIA
Tim Pendamping Desa Wisata Agam Lakukan Rencana Aksi di Nagari Sianok Anam Suku
Peringati Puncak Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Agam Serahkan Hadiah Kepada Pemuda Pelopor Asal Kamang Magek