SEOBGBATAK2 SEOBGBATAK15 SEOBGBATAK19 SEOBGBATAK25 SEOBGBATAK27 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22 SEOBGBATAK22
Tinjau Langsung Pariwisata Agam, Ini Kata Sandiaga Uno
tinjau-langsung-pariwisata-agam--ini-kata-sandiaga-uno.html

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A bersama Anggota Komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama, SE, MM., dan Dr. H. Suir Syam, M.Kes, MMR beserta rombongan mengunjungi Destinasi Wisata Lawang Park, Kecamatan Matur, Rabu (21/4/21).

Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu disambut oleh Bupati Agam Dr. H. Andri Warman beserta jajaran pemkab Agam, penggiat wisata dan lainnya.

Pada kunjungan ini Sandiaga Uno menyempatkan diri untuk menunaikan ibadah sholat magrib dan berbuka bersama di restoran Lawang Park dengan menu kuliner tradisional diantaranya sajian makanan randang dan rinuak yang merupakan kuliner khas endemik Danau Maninjau itu.

Dalam jumpa pers nya, Sandiaga Uno mengucapkan bahwa ia hadir di Lawang Park yang merupakan salah satu destinasi unggulan berbasis keindahan alam dan juga berbasis keberlanjutan lingkungan. Ia sangat mendukung pengembangan Pariwisata di Kabupaten Agam salah satunya perencanaan pembagunan Cable Car dan perencanaan pembangunan destinasi lainnya. "Kuncinya adalah membangkitkan semangat dan motivasi", ucapnya.

"Agam ini adalah salah satu Kabupaten dengan potensi terbanyak karena ada laut, danau, sungai, air terjun dan lembah. Kami mengucapkan apresiasi yang tinggi dan mudah-mudahan untuk kedepannya juga mengharapkan pengembangan terhadap desa wisata karena ini adalah masa depan pariwisata kita dan tidak lupa dikembangkan juga produk ekonomi kreatifnya", jelasnya.

Diakhir persnya ia juga mengatakan bahwa pemanfaatan teknologi yang akan dapat membuka peluang lebih banyak lagi. 
"Kita menyiapkan ini dengan protokol kesehatan yang tepat dan disiplin serta secara tegas kita menyatakan bahwa pariwisata merupakan bagian dari solusi, mudah-mudahan kita akan segera bangkit dan memulihkan kembali perekonomian", tutupnya. (if.i)


Share :

Komentar

Berita Terbaru

Agam Kembali Raih Prestasi, Desa Wisata Sungai Batang Terima Penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021
RAIH PENGHARGAAN DI AJANG APRESIASI PARIWISATA TERBAIK DI INDONESIA, MUSEUM BUYA HAMKA SIAP KEMBALI MENDUNIA
Tim Pendamping Desa Wisata Agam Lakukan Rencana Aksi di Nagari Sianok Anam Suku
Peringati Puncak Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Agam Serahkan Hadiah Kepada Pemuda Pelopor Asal Kamang Magek